MPASI Pertama Didan

Rencananya kemarin mau update blog dan posting tentang persiapan mpasi Didan, tapi ternyata si kecil sakit, jadinya gagal deh. hihihi sebenarnya sekarang masih agak demam tapi tetep mau mengabadikan momen yang cuma terjadi sekali seumur hidupnya Didan.

Hari ini si kecil Didan genap berusia enam bulan, so sekarang ini – tepatnya tadi pagi jam 08.00 – adalah saatnya untuk memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk yang pertama kali.

Meski sudah searching kesana kemari dan dapat resep segitu banyaknya, serta rekomendasi dari beberapa blogger yang berstatus bunda, tetap saja yang diambil adalah suara terdekat, yaitu usulan mertua untuk memberikan pisang. hehe sebenaranya nggak murni menuruti saran mertua, berhubung yang ada kebetulan cuma pisang dan sama sekali belum ada persiapan – baik matang maupun setengah matang – akhirnya pisanglah yang dipilih dan terpilih.

Pisangnya diberikan begitu saja?? Ya, nggak dong! Pisangnya disisir halus, kemudian dicampur dengan ASI dan madu secukupnya. Dibuat seencer mungkin. Coz selama enam bulan Didan cuma minum ASI saja yang notabene berbentuk encer, so biar sistem pencernaanya tidak kaget makanya nggak langsung diberi makanan semi padat, apalagi padat. Itu saran para ahli MPASI loh. Ya, aku cuma idem saja. Manut demi kesehatan pencernaan si kecil. Cuma saran untuk memberikan bubur tepung beras putih atau merah untuk mpasi pertama tidak aku ikuti. Alasannya sudah aku sebutin diatas..

Ternyata Didan gampang banget makannya. Begitu disuapin langsung membuka mulut. Makannya lahap dan nggak ada yang dimuntahkan. Tapi berhubung mpasi pertama jadinya cuman makan enam sendok saja. Yup, yang penting mau makan. Alhamdulillah🙂

Yang jelas sekarang Didan dan mamanya sudah menjadi SARJANA ASIX…hore..hore..*mode on jingkrak-jingkrak bareng*

Tinggalkan komentar

Filed under Diary

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s